Sukses

Buntut Bom Manchester, MU Absen Jumpa Pers Final Liga Europa

MU ikut terpukul dengan teror bom yang mengguncang kota Manchester.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) menantang Ajax Amsterdam di final Liga Europa yang berlangsung di Stockholm, Swedia, Rabu (24/5/2017) waktu setempat atau Kamis dinihari WIB. Namun suasana duka mengiringi langkah Setan Merah menuju laga ini. 

Sebelum bertolak ke Stockholm, MU masih sempat menggelar latihan terbuka di Carrington. Tidak seperti biasa, sesi diawali mengheningkan cipta bagi korban teror bom yang melanda konser Ariana Grande di Manchester Arena, Senin malam (22/5/2017).

Insiden ini telah menewaskan setidaknya 22 orang dan melukai 59 lainnya. Selain itu, MU juga mengajukan permohonan untuk absen di jumpa pers resmi jelang laga. 

"Menyusul insiden mengerikan kemarin malam dan efek yang ditimbulkan kepada siapapun di klub dan kota, kami membatalkan jumpa pers hari ini," ujar juru bicara MU seperti dilansir Sky Sports. "Kami berharap Anda memahami situasi ini. Pikiran kami bersama korban dan keluarga dalam situasi yang sangat sulit ini," bebernya.

UEFA sudah menerima permohonan MU. Lewat pernyataan resminya, otoritas sepak bola Eropa itu menyampaikan bahwa MU tidak akan menghadiri acara jumpa pers yang akan berlangsung di Friends Arena, Stockholm, Selasa sore (24/5/2017) waktu setempat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini