Sukses

Harga Cocok, Barcelona Ikhlas Lepas Neymar ke MU

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona dikabarkan akan melepas bintang mereka Neymar musim depan. Media di Spanyol menyebutkan, sejumlah petinggi Barcelona menyatakan keprihatinannya atas penampilan Neymar yang belakangan dinilai jauh dari mumpuni.

Jika  Barcelona memang akan melepas pemain asal Brasil tersebut, klub raksasa Liga Inggris Manchester United (MU) siap menyongsong kedatangan Neymar.

Sejumlah laporan menyebutkan bahwa MU berani menyodorkan tawaran sebanyak 170 juta pounds agar bisa meminang Neymar. Mereka berani mengeluarkan dana mahal, karena perlu mendapatkan pemain depan.

Apalagi, Neymar juga dilirik klub Prancis, Paris Saint-Germain (PSG). Karena itu, MU berani mematok harga penawaran cukup tinggi.

Sebelumnya, banyak banyak beredar rumor seputar kepindahan Neymar dari Barcelona ke MU.

Jika memang jumlah penawaran yang diberikan MU memadai, tak heran klub papan atas Liga Spanyol (La Liga) itu melepas pemain asal negeri Samba tersebut.


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hengkang

Sebelumnya, ayah Neymar dilaporkan minta anaknya hengkang dari Barcelona. Pasalnya ayah Neymar tak senang anaknya terus berada di bawah bayang-bayang Lionel Messi.

Seperti diberitakan Sports Mole, ayah Neymar tak mau karier anaknya mandek jika terus berada di Barcelona. Oleh karenanya, ia meminta Neymar buat mempertimbangkan opsi hengkang dari klub berjuluk Blaugrana tersebut.

Neymar bergabung dengan Barcelona di musim 2013/14 dari Santos. Bersama Messi dan Luis Suarez, Neymar membentuk trio MSN yang jadi salah satu trio mematikan di sepak bola.

Selama empat musim berkostum Barcelona, Neymar telah tampil 184 kali dan mencetak 104 gol. Beberapa trofi bergengsi yang pernah dimenangkannya antara lain Liga Champions dan Liga Spanyol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Neymar

Video Terkini