Sukses

Skuat Persib Takkan Bertemu Raja dan Ratu Swedia

Persib ingin memperkenalkan tim, sejarah dan beberapa hal lain kepada Ratu dan Raja Swedia.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung dijadwalkan akan bertemu Raja Swedia, Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia, Rabu (23/5/2017). Selain itu, mereka juga bakal disambut Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil. Seharian penuh Raja dan Ratu Swedia akan berkeliling kebeberapa tempat di Kota Kembang.

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil sempat mengutarakan keinginannya mengenalkan Persib Bandung dan Viking Persib Club (pendukung Persib) disela-sela kunjungan. Nama Viking sendiri cukup identik dengan Swedia lantaran merupakan suku asli bangsa Skandinavia (Norwegia dan Swedia).

Namun, Media Officer Persib Bandung, Irfan Suryadiredja mengatakan jika skuat Persib Bandung tidak akan bertemu secara langsung dengan Raja dan Ratu Swedia.

"Karena beberapa faktor tidak akan bersama tim, permohonan surat juga baru kita terima tadi sore dan hanya akan dihadiri bapak Haji Umuh (manajer Persib) sebagai perwakilan. Kalau bobotoh informasinya akan datang," katanya saat dihubungi melalui telepon selularnya, Selasa (23/5/2017).

Irfan menjelaskan saat pertemuan nanti Persib bakal memperkenalkan tim, sejarah dan beberapa hal lain kepada Ratu dan Raja Swedia. Pertemuan ini juga diharapkan bisa menjadi awal bagi Persib semakin dikenal.

"Kita akan memperkenalkan Persib itu seperti apa budayanya, seperti apa dimata masyarakat Jawa Barat khususnya di Bandung. Lebih kepada informasi-informasi soal tim."

"Harapannya semoga Persib bisa semakin dikenal masyarakat luar juga. Kalau kerjasama kita tidak berpikir kesana karena katanya akan ada media dari Swedia juga yang meliput," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.