Sukses

Lawan Juventus, Real Madrid Siap Tampil Sepenuh Jiwa

Real Madrid berpeluang menorehkan sejarah jika menang atas Juventus.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid masih punya kesempatan untuk menambah pundi-pundi trofi di musim 2016/2017. Kesempatan itu ada di Liga Champions. Namun, Madrid harus terlebih dulu menaklukkan Juventus pada laga final di National Stadium, Cardiff, 4 Juni 2017 dinihari WIB.

Real Madrid sendiri baru saja memastikan gelar La Liga. Kepastian itu didapat setelah mereka menang 2-0 pada laga pamungkas di Estadio La Rosaleda. Anak asuh Zinedine Zidane itu mengakhiri musim dengan keunggulan tiga poin atas Barcelona.

Melawan Juventus, Madrid diyakini bakal mendapatkan perlawanan sengit. Pasalnya, I Bianconeri juga bertekad mengangkat trofi Liga Champions yang tak pernah mereka raih sejak 1996/1997. Terlebih, mereka juga berambisi menjadi tim kedua Italia yang sukses menorehkan treble winners.

"Itu tak akan mudah, tapi kami akan memberikan seluruh jiwa hingga detik terakhir untuk menang. Zizou adalah salah satu simbol sejarah kami. Dan saya berterima kasih atas persembahannya," kata Presiden Madrid, Florentino Perez, dilansir Football Italia.

Real Madrid sendiri diambang mencetak sejarah hebat. Jika mampu membungkam Juventus, mereka akan menjadi tim pertama sejak format Liga Champions yang memenangi gelar dua musim beruntun. Itu juga akan menjadi gelar Liga Champions ke-12 bagi Madrid.

"Saya tahu tim ini memiliki jiwa untuk menaklukkan gelar Liga Champions ke-12. Itulah Real sebenarnya, para pemain dan juga Zidane pun menyadarinya," tegas Perez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini