Sukses

Tinggalkan AC Milan, Diego Lopez Permanen di Espanyol

Diego Lopez sempat bermain dua musim bersama AC Milan.

Liputan6.com, Cornella de Llobregat -- Berakhir sudah hubungan Diego Lopez bersama AC Milan. Setelah menjalani musim 2016/2017 dengan dipinjamkan, kini Lopez akan memperkuat Espanyol mulai musim depan dengan status permanen.

AC Milan memang sudah meminjamkan Lopez ke AC Milan sejak musim panas 2016. Keputusan itu diambil setelah Milan memberikan kepercayaan sepenuhnya untuk peran kiper kepada Gianluigi Donnarumma yang masih berusia 18 tahun.

Di Espanyol, Lopez menjadi pilihan utama pelatih Quinque Sanchez Flores. Tampil dalam 35 laga, ia berkontribusi dalam sukses Espanyol finis di urutan kedelapan klasemen La Liga. Statistiknya adalah kebobolan 38 gol dan mencetak 11 clean sheet.

Itu yang membuat Espanyol tak ragu memperpanenkan kiper berusia 35 tahun tersebut. Kepastian itu diumumkan Espanyol pada Selasa (23/5/2017) dan dikontrak hingga 30 Juni 2020.

"Diego Lopez dan Espanyol mencapai kesepakatan terkait transfer ke tim utama. Hal ini mempertegas kepindahan permanen Diego Lopez dari AC Milan. Kiper itu meneken kontrak dengan Espanyol sampai 30 Juni 2020 dan memiliki klausul pelepasan 50 juta euro," tulis pernyataan Espanyol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini