Sukses

Real Madrid Resmi Rekrut Wonderkid Brasil

Vinicius dijadikan Real Madrid sebagai investasi dalam beberapa tahun ke depan.

Liputan6.com, Madrid - Rampung sudah proses perekrutan wonderkid Brasil, Vinicius Junior dari Flamengo ke Real Madrid untuk Juli 2018, Selasa (24/5/2017). Namun, Vinicius dipastikan tak akan meninggalkan Brasil sampai berusia 18 tahun.

Ketika Real Madrid mengingatnya, Vinicius masih berusia 15 tahun. Setidaknya, Real Madrid harus menunggu hingga Juli 2019 untuk benar-benar memiliki Vinicius seutuhnya. Hingga saat itu tiba, ia akan tetap di Flamengo.

Laporan yang beredar di Brasil dan Spanyol mengklaim bahwa mahar yang harus dikeluarkan Real Madrid mencapai 45 juta euro. Hal itu sesuai dengan klausul pelepasan Vinicius yang kontraknya baru diperpanjang Flamengo pada pekan lalu.

Guna mengantisipasi pergerakan para rival, Real Madrid pun mengambil langkah cepat untuk menyegel kesepakatan tersebut. Mereka trauma ketika gagal mendaratkan Neymar dari Santos yang justru lebih memilih ke Barcelona.

Vinicius sendiri mulai menarik perhatian saat membela timnas Brasil di Piala Amerika Latih U-17 pada Maret lalu. Dalam turnamen itu, ia mampu mengemas tujuh gol dan membawa Brasil menjadi juara.

Lalu, ia juga baru saja melakoni debutnya bersama tim utama Flamengo. Momen itu terjadi saat ia menjadi pemain pengganti pada laga melawan Atletico Mineiro yang berakhir dengan skor 1-1, 13 Mei 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.