Sukses

Striker Muda Ajax Ogah Dibandingkan dengan Ibrahimovic

Liputan6.com, Stockholm - Kasper Dolberg, striker muda Ajax Amsterdam, enggan disamakan dengan penyerang Manchester United (MU), Zlatan Ibrahimovic atau pun striker legendaris Timnas Belanda, Dennis Bergkamp.

Dolberg bakal menjadi andalan Ajax saat menghadapi MU di Friends Arena, Stockholm, Rabu (24/5/2017) atau Kamis dini hari WIB pada babak final Liga Europa. Dia merupakan salah satu striker muda menjanjikan.

Masih berusia 19 tahun, Dolberg mampu mencetak enam gol dari 12 penampilan di Liga Europa. Dia juga menyumbang satu assists dari 11 peluang yang diciptakannya di kotak penalti lawan.

Pemain asal Denmark itu sangat jago dalam menggiring bola. Ketika mendribel, dia memenangkan 14 dari 15 percobaan dengan tingkat keberhasilan 93 persen. Statistik itu membuatnya disejajarkan dengan Ibrahimovic dan Bergkamp.

"Saya benci dibandingkan dengan pemain lain. Saya bukan Ibrahimovic dan Bergkamp," katanya dikutip dari Four Four Two.

"Dolberg tetap Dolberg, satu-satunya pemain dengan kepribadian sendiri. Saya tidak suka dibandingkan dengan mereka (Ibrahimovic atau Bergkamp)," ucap mantan pemain Silkeborg IF itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ibrahimovic Sejarah Ajax

Sementara itu, pelatih Ajax Amsterdam, Peter Bosz menegaskan, Ibrahimovic merupakan bagian dari sejarah tim. Mantan striker Timnas Swedia itu absen di final Liga Europa karena sedang dalam proses pemulihan cedera.

"Ibrahimovic bagian sejarah Ajax. Dia memiliki karier yang luar biasa, sudah meraih banyak gelar di klub yang sudah dibelanya," ucap Bosz.

"Dia merupakan seorang yang punya karismatik, tampil di klub besar. Dia seharusnya bermain di final, tapi sayang dia cedera. Kami merindukan penampilannya di final," ia menambahkan.

Pelatih asal Belanda tersebut menegaskan, dirinya bakal memainkan Dolberg sejak menit pertama melawan MU. "Di final nanti, dia akan bermain. Dia baru berusia 19 tahun tapi punya potensi besar," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini