Sukses

AC Milan dan Inter Berebut Dapatkan Bek Barcelona

AC Milan dan Inter inginkan dapatkan bek Barcelona yang akan dilepas dengan harga murah.

Liputan6.com, Milan - AC Milan dan Inter Milan dikabarkan sama-sama tertarik pada bek sayap kanan Barcelona, Aleix Vidal. Barcelona sendiri akan melepas bek berusia 27 tahun itu seharga 10 juta euro (Rp 141 miliar) setelah gagal bersinar musim ini.

Harga jual tersebut jauh lebih rendah dibanding saat Barcelona merekrutnya pada musim panas 2015 lalu. Ya, Vidal diboyong dari Sevilla seharga 17 juta euro atau setara (Rp 239 miliar).

Vidal sempat digadang-gadang sebagai pengganti Dani Alves yang dibuang ke Juventus musim panas lalu. Namun, kenyataannya, bek berkebangsaan Spanyol itu tak banyak berkontribusi bagi Barcelona.

Musim ini ia banyak berkutat dengan cedera engkel yang cukup serius. Ia hanya tampil 11 kali di semua kompetisi, dan menyumbang dua gol serta 5 assist sepanjang musim 2016/2017 yang baru saja berakhir hari Minggu lalu.

Namun, kondisi tersebut tidak mengurangi peminat Vidal. Selain Milan dan Inter, Juventus, AS Roma, dan Olympique Marseille juga berminat pada pemain yang pernah membela Almeira itu.

Adapun karier Vidal lebih banyak dihabiskan di Divisi II Liga Spanyol. Ia mulai mengorbit saat membela Almeira selama tiga musim (2011-2014) dan Sevilla selama satu musim. Di masa kecilnya, pernah belajar di akademi sepakbola Barcelona dan Real Madrid. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia

    Inter Milan

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Bursa Transfer