Sukses

Selepas Real Madrid, Zidane Akan Tangani Timnas Prancis

Reputasi Zidane meningkat berkat kesuksesan bersama Real Madrid.

Liputan6.com, Paris - Frank Leboeuf menunjuk pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, sebagai nakhoda masa depan Timnas Prancis. Namun, dia tidak bisa memprediksi kapan itu terjadi.

Reputasi Zidane terus meningkat setelah dia membawa Real Madrid menjuarai La Liga musim ini. Tidak hanya itu, Zidane juga berkesempatan membantu klub mempertahankan titel Liga Champions, atau pertama kali sepanjang sejarah.

"Saya tidak tahu kapan (Didier) Deschamps mundur. Tapi kami semua merasa Zidane bakal menggantikannya," ujar Leboeuf, yang membantu Prancis kala Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa 2000, dilansir Soccerway.

"Tentu, keputusan tetap di tangan Zidane. Situasi juga berpengaruh. Jika tetap sukses bersama Real Madrid, kemungkinan dia tidak mau pergi," ujarnya.

Leboeuf menyebut pengalaman mendampingi Carlo Ancelotti sebagai faktor penting dalam keberhasilan Zidane. Menurut dia, hal tersebut membuat kompatriotnya lebih siap menangani Real Madrid.

Sebab, sebelumnya dia belum pernah bekerja di level tertinggi. "Semua yang Zidane sentuh berubah jadi emas," pungkas Leboeuf.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.