Sukses

Pilih Monaco, Wonderkid Belgia Bikin MU Patah Hati

Pemain 20 tahun itu lebih memilih untuk bergabung bersama AS Monaco.

Liputan6.com, Brussel- Keinginan Manchester United (MU) merekrut gelandang berbakat Belgia Youri Tielemans harus kandas. Pemain Anderlecht itu memilih untuk bergabung bersama klub Prancis, AS Monaco.

Kepastian kepindahan Tielemans dikonfirmasi oleh direktur olahraga Anderlecht Herman von Holsbeeck. Tielemans akan menjalani tes medis akhir pekan ini sebelum resmi menjadi pemain Monaco. 

"Biaya transfer ini mencapai 21 juta pound ditambah bonus. Monaco merupakan klub ideal bagi Youri. Dia benar-benar ingin pergi ke klub yang pelatihnya senang bekerja bersamanya," ujar Von Holsbeeck seperti dilansir Tribal Football.

Tielemans sebelumnya sempat santer dikabarkan akan bergabung bersama MU ataupun Manchester CIty. Kedua klub kota Manchester itu sangat menginginkan Tielemans.

Namun Tielemans tidak mau pindah ke MU atau City saat ini. Pemuda 20 tahun itu tak yakin bakal menjadi starter jika langsung pindah ke sana. Tielemans memilih menimba ilmu di Monaco sebelum pindah ke klub yang lebih besar.

"Musim lalu dia mengatakan kepada saya: ' Saya tidak ingin pergi ke Manchester dimana saya hanya akan menjadi nomor sekian dalam daftar'," kata Von Holsbeeck.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.