Sukses

Ranieri Segera Kembali ke Liga Inggris

Diminati Crystal Palace, Ranieri pernah bekerja di Liga Inggris bersama Chelsea dan Leicester City.

Liputan6.com, London - Claudio Ranieri berpeluang kembali berkarya di Liga Inggris. Pelatih asal Italia itu diminati Crystal Palace untuk menggantikan Sam Allardyce.

Sosok yang membawa Leicester Cit ymenjuarai Liga Inggris 2015/2016 itu juga dihubungi Sunderland yang terdegradasi ke Championship.

Tuttomercato melaporkan, Ranieri jadi pilihan utama manajemen Palace yang mencari pelatih kedelapan dalam tujuh tahun terakhir. Peluang mereka terbuka karena Ranieri sedang tidak terikat.

Dia diberhentikan Leicester beberapa bulan setelah prestasi bersejarah musim lalu. "Seusai apa yang terjadi bersama Leicester, saya harus hati-hati dalam memilih. Saya harus percaya proyek yang dimiliki klub," kata Ranieri, dilansir Sports Mole.

Selain Leicester, klub Liga Inggris lain yang ditangani Ranieri adalah Chelsea. Pelatih berusia 65 tahun tersebut juga pernah memimpin Juventus, Inter Milan, dan AS Roma.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.