Sukses

Juventus dan MU Berebut Winger Munchen

Juventus lebih berpeluang dapatkan Winger Munchen karena sudah pasti ke Liga Champions

Liputan6.com, Jakarta - Juventus dikabarkan tertarik pada winger Bayern Munchen, Douglas Costa. Bianconeri siap bersaing dengan Manchester United (MU) dalam perburuan pemain asal Brasil tersebut.

Kemungkinan Douglas Costa hengkang musim depan sangat terbuka, mengingat sang pemain tak kerasan di Alianz Arena lantaran lebih sering diturunkan dari bangku cadangan.

Total, Costa hanya 14 kali diturunkan sebagai starter di Munchen. Padahal, musim ini ia tampil cukup impresif dengan torehan 7 gol dan 9 assist dalam 34 penampilan.

Meski demikian, Costa sejauh ini masih menggantung niatnya untuk pergi dari Munich. Dilansir Tuttosport dan The Sun, pemain berusia 26 tahun itu ingin tetap bermain di klub yang lolos Liga Champions.

Atas dasar itu, Juventus lebih berpeluang dibanding MU. Meski Setan Merah masih perjuangkan satu tiket ke Liga Champions dini hari nanti.Costa diyakini cocok bermain dengan pola 4-2-3-1 yang diterapkan Massimiliano Allegri di Juventus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menunggu

Sementara soal kemungkinan ke Old Trafford, Costa masih menunggu hasil laga Final Liga Eropa antara MU versus Ajax Amsterdam, Kamis (25/5/2017), sebelum mengambil keputusan. Seperti diketahui, MU masih dapat lolos Liga Champions musim depan andai menjuarai Liga Eropa musim ini.

Sejauh ini, belum ada respons dari kubu Bayern mengenai rumor ini, termasuk apakah mereka rela melepas winger lincah tersebut.

Bayern sendiri mendatangkan Costa bukan dengan harga murah. Ia direkrut dari Shakhtar Donetsk seharga 30 juta euro pada musim panas 2015 lalu. Kontraknya bersama Bayern baru akan berakhir Juni 2020. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Munchen

Video Terkini