Sukses

Eks Pelatih Inter Milan Menuju Fiorentina

Pioli diberhentikan Inter Milan awal bulan ini.

Liputan6.com, Firenze - Mantan pelatih Inter Milan, Stefano Pioli, tidak perlu menunggu lama untuk menemukan pekerjaan baru. Sosok berusia 51 tahun itu dilaporkan sudah menemukan pelabuhan baru untuk musim depan.

Pioli, yang diberhentikan Inter Milan awal bulan ini, menandatangani kontrak dua musim dan menggantikan Paulo Sousa di Fiorentina.

Football Italia melaporkan, manajemen Fiorentia memiliki dua alasan untuk memilih Pioli. Dia memiliki kedekatan dengan La Viola. Pioli pernah merumput di Stadio Artemio Franchi selama enam musim ketika masih aktif bermain.

Mantan pelatih Lazio tersebut juga punya kemampuan mengembangkan talenta muda. Fiorentina memiliki sejumlah pemain berbakat, salah satunya Federico Chiesa.

Kerja Pioli bersama Inter Milan sebenarnya mengesankan. Dia sukses memulihkan klub yang terpuruk di awal musim. Namun, catatan tidak pernah menang di tujuh laga, lima di antaranya berakhir kekalahan, membuat manajemen menjatuhkan vonis pemecatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.