Sukses

Persija Naksir Bomber Timnas U-19

Persija menyukai gaya bermain bomber Timnas U-19 yang akan tampil di turnamen Toulon.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco menyatakan ketertarikannya dengan penyerang Timnas Indonesia U-19 Egi Maulana Vikri. Teco menilai Persija layak untuk merekrutnya setelah melihat Egi dalam laga melawan tim besutannya pada Rabu (24/5/2017) pagi tadi di Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Dalam laga ujicoba tersebut Timnas Indonesia menang tipis 1-0 oleh gol Febi Eka Putra dari assist Egi. Pertandingan ini dilakukan dalam rangkaian persiapan skuat Garuda ke turnamen Toulon di Prancis akhir bulan nanti.

"Saya sudah lihat tim ini. Saya suka dengan nomor 10 (Egi) dari ujicoba Timnas U-19 sebelumnya. Dia punya kaki kiri bagus, pemain yang punya skill dan speed," kata Teco kepada wartawan.

Egi bukan nama asing dalam skuat timnas junior Indonesia. Sebelumnya, top scorer Piala Soeratin 2016 itu masuk pemusatan latihan Timnas U-16 besutan pelatih Fachry Husaini.

Sebelumnya, Teco memang sengaja hadir dalam pertandingan persahabatan Timnas Indonesia melawan klub Liga Nusantara, Patriot FC. Pada partai yang digelar 27 April lalu itu, Egi menyumbangkan satu gol dalam kemenangan 2-0 Timnas U-19.

"Ada rencana merekomendasikannya. Saya sudah bicara saat lihat mereka. Ini pemain muda yang bagus," ujar Teco.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tampil Lebih Baik

Dalam kesempatan yang sama Egi mengaku tampil lebih baik dibanding tiga ujicoba sebelumnya. Namun dia mengaku kurang beruntung karena belum menyumbangkan gol.

"Kami lebih nyaman lawan persija daripada sebelumnya. Mungkin di sana (ujicoba lain) dipengaruhi faktor cuaca dan lapangan. Jadi inilah yang paling nyaman," kata Egi.

"Memang kurang beruntung di beberapa pertandingan tadi. Tapi Insya Allah di Prancis bisa lebih baik lagi," ujar remaja asal Medan itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.