Sukses

Laga Perseru Vs Persija Ditunda

Penerangan lampu di stadion Perseru harus diperbaiki karena laga melawan Persija digelar malam hari.

Liputan6.com, Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) mengonfirmasi pemunduran jadwal tanding Perseru Serui melawan Persija Jakarta. Laga ini baru akan digelar pada 2 Agustus 2017 di Stadion Marora, Serui.

Persija seharusnya melawat ke Papua pada Minggu (28/5/2017) nanti dalam laga lanjutan pekan ke delapan Liga 1. Laga ini sengaja kick off pada malam hari lantaran telah memasuki bulan Ramadan.

Namun kendala non-teknis dihadapi panpel Perseru karena kandang tim berjuluk Cendrawasih Jingga itu tak memiliki penerangan. Hal ini membuat Persija berkonsultasi dengan operator.

"Iya betul (ditunda). Kondisi lampu stadion sedang dalam perbaikan jadi tidak memenuhi syarat," ucap Tigorshalom Boboy selaku COO PT LIB kepada wartawan, pada Rabu (24/5) sore.

Ditemui terpisah, pelatih Persija Alessandro Stefano 'Teco' Cugurra menganggap kepastian jadwal tanding ini telah mengganggu fokus timnya. Terutama saat ujicoba baru-baru ini melawan Timnas Indonesia U-19.

Teco menganggap kekalahan Persija 0-1 tadi pagi salah satunya karena Bambang Pamungkas dan kawan-kawan kurang konsentrasi.

"Mengganggu fokus? Iya. Karena kita harus tahu kapan kita berangkat dan harus tahu kapan buat program latihan dan puasa juga," kata Teco usai laga.

"Mayoritas pemain kami muslim harus respek. Dan saya belum tahu kapan saya harus kasih pemain Persija libur," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini