Sukses

2 Alasan Morata Pilih AC Milan Ketimbang Liga Inggris

Liputan6.com, Madrid - AC Milan dikabarkan kini berada dalam posisi terdepan untuk mendapatkan striker Real Madrid Alvaro Morata. Sebelumnya, I Rossoneri telah dikaitkan dengan pemain internasional Spanyol itu, meski diperkirakan Morata lebih memilih pindah ke Liga Inggris.

Pemain berusia 24 tahun itu kembali ke Santiago Bernabeu musim panas lalu setelah Los Merengues mengaktifkan klausul buyback, yang termasuk dalam kesepakatan untuk membawanya lagi ke Juventus.

Namun, seperti dilaporkan Marca bahwa Morata sekarang sangat tergoda untuk pindah ke San Siro. Ada dua alasan kenapa Morata ingin bermain bersama AC Milan.

Pertama, dia akan dijamin masuk tim utama AC Milan. Kedua, dia mengaku sudah memiliki pengalaman bermain di Liga Italia, dan istrinya yang ia temui saat di Turin, adalah orang asli Italia.

Namun, masih harus dilihat apakah Madrid akan terbuka terhadap penjualan Morata. Di sisi lain, Morata juga akan bersedia menerima gaji yang lebih rendah di Italia daripada yang dia dapatkan di Chelsea atau Manchester United.

Tak Bahagia

Sebelumnya, dilaporkan Milan sudah menyusun daftar pemain yang diincar pada bursa transfer musim panas 2017. Menurut Tuttosports, mereka menargetkan dua bintang Real Madrid, yakni Alvaro Morata dan Luka Modric.

Milan menjadikan Morata sebagai target utama. Striker Timnas Spanyol tersebut kurang bahagia di Real Madrid lantaran minimnya waktu bermain.

Namun, tidak mudah bagi Milan untuk mendapatkan Morata. Sebab, pemain 24 tahun itu juga menjadi incaran Manchester United dan Chelsea. Khusus Chelsea, Morata memiliki kedekatan dengan Manajer Antonio Conte yang pernah melatihnya di Juventus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.