Sukses

Raja dan Ratu Swedia Dapat Hadiah Jersey Persib dari Viking

Viking memberikan beberapa souvenir, di antaranya topi serta jersey Persib bertuliskan nama ratu dan raja.

Liputan6.com, Bandung - Viking Persib Club (VPC), kelompok terbesar tim Persib Bandung, mendapat kesempatan bertemu langsung dengan Raja Swedia, Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia di Pendopo Kota Bandung, Rabu (24/5/2017) siang.

Dalam kesempatan itu, Viking memberikan beberapa souvenir seperti syal, jam tangan berlogo Viking, topi serta jersey Persib bertuliskan nama Ratu dan Raja dengan nomor punggung 93 dan 33.

Petinggi VPC, Yana Umar, mengatakan souvenir ini hanya sebagai kenang-kenangan kepada Raja dan Ratu Swedia jika di Bandung memiliki nama yang sama dengan suku asli bangsa Skandinavia (Swedia dan Norwegia).

"Kita akan memberikan beberapa souvenir tapi gak bisa langsung karena aturan dari pengamanan seperti itu. Berharapnya bisa dikenang bahwa di sini ada nama yang sama kaya bangsa di Swedia meski disini suporter," kata dia di Pendopo.

Yana berharap pertemuan ini bisa menjadi jalan untuk pengenalan Viking dan Persib untuk semakin mendunia.

"Siapa tahu dengan pertemuan ini bisa membuat Persib dan Viking semakin dikenal. Harapannya pastinya pengen optimis," ucapnya.

Dalam pertemuan itu sekitar 60 anggota Viking turut hadir dengan mengenakan atribut biru dan membawa beberapa spanduk bertuliskan selamat datang untuk orang nomor satu di Swedia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.