Sukses

Final Liga Europa Dikawal Polisi Bersenjata Khusus

Ribuan polisi bersenjata akan hadir di Stadion di Stockholm, tempat final Liga Europa

Liputan6.com, Stockholm - Kepala keamanan Asosiasi Federasi Sepak Bola (The Football Association/FA) Swedia mengumumkan bahwa pengamanan final Liga Europa di Stockholm, Rabu (24/5/2017), akan menjadi salah satu operasi polisi terbesar. Petugas keamanan akan dilengkapi bersenjata khusus dan otomatis.

Seperti diketahui final Liga Europa akan mempertemukan Manchester United dan Ajax di Stadion Friends Arena, Stockholm. Laga digelar dua hari setelah ledakan yang terjadi dalam konser Ariana Grande di Manchester yang menewaskan 22 orang.

Kejadian itu adalah yang terbaru dari serangkaian insiden teror mematikan di Eropa belakangan ini, termasuk sebuah serangan truk yang menyebabkan lima orang tewas di Stockholm, bulan lalu.

Uni Asosiasi Sepak Bola Eropa (The Union of European Football Associations/UEFA) mengaku "tidak memiliki intelijen khusus" yang menyarankan bahwa final Liga Europa akan menjadi target teroris.

Namun, The Times melaporkan bahwa setidak-tidaknya 1.000 polisi bersenjata akan hadir di Stadion di Stockholm malam ini.

"Operasi polisi sangat besar. Ini adalah salah satu yang terbesar di Swedia. Akan ada lebih banyak polisi di dekat stadion dan mereka akan memiliki senjata khusus, senjata otomatis," kata Martin Fredman dari FA Swedia.

"Setiap petugas polisi memiliki pistol, tapi kali ini beberapa di antaranya akan menyandang senjata otomatis," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini