Sukses

Saingi Real Madrid, Juventus Ikut Bidik Mbappe

Real Madrid dan Juventus yang notabene finalis Liga Champions siap berebut Mbappe.

Liputan6.com, Turin - Juventus kini masuk dalam daftar tim yang berminat merekrut penyerang AS Monaco, Kylian Mbappe. Bahkan, tim berjuluk I Bianconeri tersebut siap menggelontorkan tawaran menggiurkan buat Monaco.

Sebelum Juventus, hanya Real Madrid klub yang terus dikaitkan dengan Mbappe. Ketertarikan mereka kepada pemain berusia 18 tahun itu sudah muncul dalam beberapa bulan terakhir. Namun, Madrid kini harus bersiap-siap mendapatkan pesaing berat.

Masalahnya, Juventus mungkin akan kesulitan soal harga yang dipasang Monaco untuk Mbappe. Seperti diketahui, banyak yang menyebut Mbappe sebagai pemain yang layak dihargai 100 juta euro. Seperti dikutip Football Italia, Juventus mungkin tak bisa memenuhi permintaan itu.

Namun, komunikasi tetap mulai dilakukan Juventus dengan perwakilan Mbappe. Jika memungkinkan, Si Nyonya Tua ingin merekrutnya di bursa transfer musim panas ini.

Mbappe pun bukan permain pertama Monaco yang diminati Juventus. Kabar yang dikutip Tuttosport, mereka juga tertarik untuk mendatangkan Tiemoue Bakayoko, Thomas Lemar, dan Benjamin Mendy di musim panas ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kontribusi Mbappe

Terlepas dari harga yang dipasang, penampilan Mbappe di musim 2016/2017 memang sungguh fenomenal. Pemain kelahiran Prancis itu menjadi kunci kesuksesan Monaco meraih gelar Ligue 1. Itu adalah gelar liga pertama buat Monaco sejak 1999/2000.

Striker AS Monaco asal Prancis Kylian Mbappe. (AP Photo/David Vincent)

Berkat kontribusi Mbappe pula Monaco melaju hingga semifinal Liga Champions. Langkah mereka dihentikan klub yang kini tertarik dengan Mbappe, yakni Juventus. Total, ia mengemas 26 gol dan 14 assist dari 44 laga semua kompetisi musim ini.

Tampaknya, persaingan Juventus dan Real Madrid di musim ini pun tak hanya akan terjadi di final Liga Champions. Usai ajang tersebut, keduanya hampir pasti bersaing untuk mendapatkan tanda tangan Mbappe.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.