Sukses

Diminati Juventus, Kapten Barcelona Buka Peluang Hijrah

Liputan6.com, Barcelona - Satu lagi pemain Barcelona yang ingin didatangkan Juventus. Setelah Dani Alves, kini mereka dilaporkan tertarik untuk meminang Andres Iniesta. Maklum, masa depan Iniesta bersama Barcelona saat ini mulai tak jelas.

Juventus tampaknya mulai ketagihan mendapatkan pemain veteran Barcelona. Sebelumnya, mereka melakukan transfer sukses dengan merekrut Alves pada bursa transfer musim panas 2016 tanpa biaya sepeser pun.

Terbukti, Alves memiliki kontribusi penting di balik kesuksesan Juventus di musim ini. Setelah Liga Italia dan Coppa Italia, Si Nyonya Tua juga berpeluang mengamankan trofi Liga Champions. Tampil dalam 32 laga, Alves mencetak enam gol dan tujuh assist.

Kini, sasaran mereka adalah Iniesta, pemain yang belum pernah berkostum selain Barcelona. Kebetulan, kontrak pemain berusia 33 tahun itu hanya tinggal setahun lagi. Artinya, peluang Juventus untuk mendapatkannya cukup terbuka.

"Selalu ada kemungkinan saya tak akan menghabiskan karier di Blaugrana. Saya tak mengatakan apa pun soal kemungkinan perpanjangan (kontrak). Hanya saja saya harus mengevaluasi situasi berdasarkan penampilan musim ini. Setelah itu, saya akan putuskan," ujar Iniesta seperti dikutip Football Italia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Statistik Iniesta

Belakangan ini Juventus memang mulai dikaitkan dengan beberapa nama. Pemain seperti Mattia De Sciglio AC Milan), Keita Balde Diao (Lazio), Patrik Schick (Sampdoria), Corentin Tolisso (Olympique Lyon), hingga Angel Di Maria (PSG) sedang diupayakan untuk direkrut.

Untuk Iniesta, mereka pun sampai meminta bantuan Alves. Maklum, keduanya memiliki kedekatan yang cukup baik di Barcelona. Jika sukses, Iniesta jelas akan menjadi rekrutan besar bagi I Bianconeri.

Bek Juventus Dani Alves (kanan) menjegal gelandang Barcelona Andres Iniesta pada leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (12/4/2017) dinihari WIB. (AP Photo/Antonio Calanni)

Sejak debut bersama tim utama pada 2002, ia sudah tampil 629 laga. Selama itu, ia mencetak 54 gol dan 134 assist. Perannya membantu Barcelona meraih delapan gelar La Liga, empat Copa del Rey, tujuh Piala Super Spanyol, empat Liga Champions, tiga Piala Super Eropa, dan tiga Piala Dunia Antarklub.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.

    Andres Iniesta

  • Iniesta

Video Terkini