Sukses

Liga 1: Menuju Pekan 8, Arema Krisis Lini Belakang

Tiga hasil buruk membuat Arema merosot ke urutan kedelapan klasemen Liga 1.

Liputan6.com, Malang - Ujian yang menghadapi Arema FC tak kunjung selesai. Setelah tiga laga beruntun tanpa kemenangan, Arema harus fokus mempersiapkan diri menuju laga pekan kedelapan Liga 1 2017 kontra Mitra Kukar. Sialnya, kondisi skuat Arema justru tak utuh.

Hasil buruk terkini didapat Arema saat mereka mengunjungi markas Persela Lamongan pada pekan ketujuh Liga 1 di Stadion Surajaya, Minggu (21/5/2017). Kunjungan itu berakhir dengan kekalahan 0-4 bagi Arema.

Sialnya, Arema juga belum bisa berlatih dengan seluruh pemainnya saat ini. Bahkan, satu pemain sudah dipastikan akan absen saat menghadapi Mitra Kukar, Minggu (28/5/2017). Pemain itu adalah bek Jad Noureddine akibat kartu merah.

Tak hanya Noureddine, dua bek lain Arema, Arthur Cunha dan Bagas Adi Nugroho, juga belum pulih. Bagas masih bermasalah dengan engkel dan Arthur dengan pangkal paha serta otot perut.

"Jika sangat terpaksa, kami harus mempercepat kesembuhan Arthur dan Bagas. Masalahnya Junda juga mengalami cedera di engkelnya meski dalam kategori cedera ringan sih," beber dokter tim Arema, Nanang Tri Wahyudi.

Bagas sendiri saat ini sedang bergabung dengan pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-22 di Bali. Akibat cedera, ia juga tak bisa dimainkan kala timnas U-22 melawan Persewangi Banyuwangi pada laga uji coba, Rabu (24/5/2017).

"Saya cuma diminta datang, dokter timnas ingin melihat kondisi saya sekaligus terapi di sana. Jika pelatih membutuhkan tenaga saya untuk memperkuat Arema, saya siap. Saya selalu berkomunimasi dan mencoba mencari solusi dengan tim dokter agar bisa pulih di laga melawan Mitra Kukar," ungkap Bagas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini