Sukses

Demi Donnarumma, MU Siap Rogoh Kocek Rp 1,1 Triliun

Donnarumma dianggap sebagai sosok yang tepat untuk menggantikan De Gea di MU.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) memang sedang sibuk mencari kiper baru. Pasalnya, mereka berpotensi kehilangan David De Gea pada bursa transfer musim panas 2017. De Gea saat ini santer dikaitkan dengan Real Madrid.

Beberapa nama kiper pun sudah dikaitkan dengan MU. Namun, kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma yang disebut-sebut sebagai calon kuat. Untuk mendapatkannya, MU bisa memanfaatkan kebuntuan yang tengah menghinggapi pihak Milan dan Donnarumma.

Saat ini kontrak Donnarumma di AC Milan hanya berjalan hingga Juni 2018. Akibat peraturan di Italia, Donnarumma tak mampu mengikat kiper berusia 18 tahun itu dengan kontrak jangka panjang. Sementara itu, agen Mino Raiola ingin agar Milan meningkatkan nilai kesepakatan jika ingin meneken kontrak baru.

Selain situasi, MU jelas bisa memanfaatkan kehadiran Raiola sebagai agen Donnarumma. Selama ini MU memiliki hubungan yang baik dengan Raiola. Ia adalah sosok di balik kedatangan Zlatan Ibrahimovic dan Paul Pogba pada bursa transfer musim panas 2016.

Bicara keinginan, Milan tentu berharap agar Donnarumma bisa terus bersama mereka. Namun, tawaran menggiurkan dari para peminat kiper muda Italia itu bisa saja membuat pendirian I Rossoneri goyah.

Seperti dikutip Football Italia, MU siap menggelontorkan biaya hingga 75 juta euro atau setara Rp 1,1 Triliun hanya unguk mendapatkan Donnarumma. Namun, MU sendiri masih harus menunggu situasi De Gea apakah benar-benar hijrah ke Madrid atau tidak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini