Sukses

Liga Champions Musim Depan, MU Bisa Masuk Grup Neraka

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) harus siap masuk grup neraka ketika berpartisipasi di Liga Champions musim depan. Mereka berpeluang bertemu Real Madrid, Bayern Muenchen, atau Juventus.

MU berpotensi menghadapi salah satu klub kuat Eropa tersebut karena berada di pot 2 pada undian. Meski hanya menempati peringkat 6 Liga Inggris, mereka lolos ke Liga Champions seusai menjuarai Liga Europa musim ini.

Selain tiga tim raksasa Benua Biru itu, calon rival MU lainnya adalah juara anggota UEFA dengan koefisien tinggi, yakni adalah SL Benfica (Portugal), Shakhtar Donetsk (Ukraina), Monaco (Prancis), dan Spartak Moscow (Rusia).

Setidaknya, MU terhindar dari lawan menantang yang juga berada di pot 2. Sejauh ini tim yang sudah masuk kelompok itu adalah Barcelona, Atletico Madrid, Paris Saint-Germain, Borussia Dortmund, dan FC Porto.

Penampilan terakhir MU di Liga Champions terjadi pada 2013/2014. Ketika itu The Red Devils dihentikan Muenchen di perempat final.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kontestan Lain

Selain nama-nama yang sudah disebut, tim yang memastikan mengikuti Liga Champions 2017/2018 adalah Tottenham Hotspur, Basel, Anderlecht, Feyenoord Rotterdam, dan RB Leipzig. Sedangkan Sevilla, Liverpool, Sporting Lisbon, dan Hoffenheim mesti melewati play-off.

Masing-masing pot mengirim satu tim untuk membentuk delapan grup pada undian yang diselenggarakan 24 Agustus mendatang. Tidak boleh ada dua tim dari negara sama di satu grup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.