Sukses

Newcastle Beli Winger Chelsea

Newcastle puas dengan kinerja pemain Chelsea ini sehingga memilih mempermanenkannya.

Liputan6.com, London- Newcastle United langsung berbenah begitu dipastikan promosi ke Liga Inggris. The Magpies berhasil mempermanenkan winger Christian Atsu dari Chelsea.

Atsu musim lalu bermain bersama Newcastle dengan status pemain pinjaman. Selama masa peminjaman, Atsu memegang peran penting dalam keberhasilan Newcastle promosi ke Liga Premier Inggris. 

Pemain asal Kamerun ini mencetak lima gol dari 32 penampilan bersama tim asuhan Rafael Benitez itu musim ini.

"Kami senang dapat merekrut pemain yang bagus. Christian telah menjadi bagian kunci dari keberhasilan kami promosi. Dia ingin membantu kami membangun sesuatu untuk masa depan," ujar Benitez kepada situs resmi klub.

Kabarnya Newcastle harus membayar 6,2 juta pound untuk mempermanenkan Atsu. Eks pemain FC Porto itu menjadi rekrutan pertama Benitez untuk musim depan. Atsu dikontrak selama empat tahun.

Atsu bergabung dengan Chelsea tahun 2013 dari Porto senilai 2,3 juta pound. Namun dia belum pernah dimainkan Chelsea di pertandingan resmi. The Blues memilih meminjamkan Atsu ke beberapa klub seperti Vitesse, Everton, Bournemouth, Malaga hingga akhirnya berlabuh di Newcastle.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini