Sukses

Klub Turki Goda Pemain Juventus dengan Gaji Besar

Besiktas siap menduetkan pemain Juventus dengan Demba Ba dan Ricardo Quaresma.

Liputan6.com, Istanbul- Penyerang Juventus, Mario Mandzukic kembali mendapat godaan gaji tinggi agar mau meninggalkan Turin. Kali ini bukan dari klub Tiongkok, melainkan dari klub kaya Turki, Besiktas.

Dilansir SportMediaset, penyerang internasional Kroasia itu mendapat tawaran gaji sebesar 7 juta euro (Rp 99 miliar) per musim dari Besiktas. Jumlah tersebut dua kali lipat dari yang ia terima dari Bianconeri, yakni 3,5 juta euro per musim. 

Selain gaji selangit, Besiktas juga memberikan garansi tempat utama di lini depan kepada Mandzukic. Jika bersedia, penyerang 31 tahun itu akan bermain bersama Ricardo Quaresma dan Demba Ba.

Atas tawaran ini, belum diketahui apakah Juventus akan membuka peluang bagi hengkangnya Mandzukic. Sementara sang pemain sendiri berulang kali menyatakan ingin bertahan di Turin, setidaknya sampai kontraknya berakhir Juni 2019.

Adapun di Juventus, Mandzukic cukup kesulitan mendapat tempat sebagai striker ujung tombak. Pelatih Massimiliano Allegri lebih memilih Gonzalo Higuain untuk mengisi posisi itu.

Sebaliknya, mantan striker Bayern Muenchen dan Atletico Madrid itu terpaksa bermain sebagai penyerang sayap atau penyerang lubang di belakang Higuain, menuruti taktik 4-2-3-1 yang diterkapkan Allegri.

Meski demikian, Mandzukic tetap sering mendapatkan tempat regular di starting line-up Juventus. Total, musim ini ia tampil di 48 pertandingan di semua kompetisi, dan menyumbang 10 gol dan 8 assist. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.