Sukses

Xavi Sebut Gelandang Real Madrid Mirip Dirinya

Berstatus sebagai gelandang Barcelona tidak menghalangi Xavi Hernandez untuk memuji gelandang Real Madrid.

Liputan6.com, Barcelona - Berstatus sebagai gelandang Barcelona tidak menghalangi Xavi Hernandez untuk memuji gelandang Real Madrid, Toni Kroos. Ia bahkan tak ragu menyebut Kroos sebagai penerusnya.

"Saya pikir Kroos adalah mesinnya Real Madrid," ujar Xavi seperti dilansir Goal.

Kroos gabung ke Real Madrid pada 2014/15 dari Bayern Muenchen. Di musim pertama, Kroos langsung jadi pilihan utama di lini tengah Real Madrid.

Kerjasamanya dengan Luka Modric membuat lini tengah Real Madrid jadi salah satu yang paling disegani. Alhasil, tak butuh waktu lama buat Kroos menjelma jadi salah satu pemain yang diidolai fans Madrid.

Tak seperti sang pelatih, Zinedine Zidane yang juga mantan gelandang, Kroos tidak dianugerahi teknik dan skil mumpuni untuk mengelabui lawan.

Toni Kroos
Namun demikian, hal itu tertutupi oleh akurasi umpan-umpannya yang luar biasa. Kroos tercatat sebagai pengoleksi assists kedua terbanyak di Liga Spanyol dengan 12 assists.

Kroos juga merupakan gelandang dengan persentase operan paling tinggi di Liga Spanyol musim ini dengan 92,2 persen.

"Dia punya gaya main yang mengingatkan saya pada diri saya sendiri. Dia seperti suksesor saya di lapangan," kata Xavi yang kini bermain di Al Sadd, Qatar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini