Sukses

Final Liga Champions, Real Madrid Pakai Seragam Kedua

Real Madrid akan memakai kostum ketiga saat meladeni Juventus di Final Liga Champions, Sabtu (3/6/2017).

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid akan memakai kostum ketiga saat meladeni Juventus di Final Liga Champions, Sabtu (3/6/2017) pekan depan. Kostum tersebut berwarna ungu.

Seperti dilansir Marca, Real Madrid memilih seragam tersebut karena Juventus berstatus tuan rumah. Artinya, La Vecchia Signora memakai warna kebesaran yakni hitam-putih.

Real Madrid merasa masih bisa memakai jersey putih karena corak dalam seragam Juventus. Namun, UEFA ingin wasit yang memimpin pertandingan benar-benar bisa membedakan dengan jelas kostum para finalis. Maka, Los Blancos harus mengalah.

Sesuai dengan tradisi di partai final, kostum Juventus dan Real Madrid pun bakal dikenai emblem tambahan. Emblem tersebut berisi informasi tempat dan waktu pelaksanaan final Liga Champions, yakni 3 Juni 2017 di National Stadium of Wales.

Berbicara soal kostum di final, Real Madrid pernah mengecap sukses saat mengenakan seragam kedua. Mereka memenangkan Liga Champions musim 1999/2000 memakai jersey hitam.

Kala itu, Real Madrid menang telak 3-0 atas sesama tim Spanyol, Valencia. Angka Real Madrid masing-masing lahir dari kaki Fernando Morientes, Steve McManaman, dan Raul Gonzales.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini