Sukses

Pemain MU Bakal Didepak Klub Jerman Gara-gara Bikin Tato

Perbuatan ini dianggap melanggar aturan klub sehingga pemain itu akan dipulangkan ke MU.

Liputan6.com, Jakarta Gara-gara membuat tato, masa depan Guillermo Varela, pemain Manchester United (MU), yang dipinjamkan ke Eintracht Frankfurt menjadi tidak menentu. Dia akan dipulangkan ke klub asal karena sengaja melanggar aturan klub.  

Seperti dilansir Goal, Varela pekan lalu membuat tato baru pada lengan di sebuah klinik. Padahal pemain yang direkrut MU dari Penarol itu tahu tindakan itu dilarang Frankfurt.

Apesnya lagi, tato yang dibuat itu kemudian mengalami infeksi. Kondisi tersebut membuat kebugaran Varela terganggu.

Pelatih Nico Kovac kemudian memarkir Varela pada partai final DFB Pokal akhir pekan nanti melawan Borussia Dortmund. Sedangkan direktur olah raga, Fredi Bobic mengecam tindakan pemain 24 tahun itu yang sengaja melanggar aturan klub.

"Kelakuan seperti itu merusak tim. Klub tidak bisa menoleransi pemain yang melawan instruksi pelatih dan dokter tim sebelum pertandingan penting," kata Bobic.

Bobic melanjutkan, Varela akan dipulangkan ke MU. Mereka batal niat mempermanenkan kontrak pemain yang sudah dipinjam selama setahun terakhir itu. 

"Saya bisa katakan hubungan Varela dengan Frankfurt selesai sampai di sini. Kami sempat berpikir mempermanenkan kontraknya. Tapi sekarang itu tidak lagi menjadi pertimbangan," sambungnya dikutip Goal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester Uniited