Sukses

Pengamat MotoGP: Marquez Kembali ke Tabiat Lama

Liputan6.com, Roma - Marc Marquez dinilai kembali mempertontonkan balapan yang agak cenderung agresif dan hampir sama sewaktu ia tiba di kelas utama MotoGP pada 2013 lalu. Fakta itu terungkap saat pembalap Honda beraksi di Sirkuit Le Mans, akhir pekan kemarin.

Pada balapan seri kelima MotoGP musim ini, Marquez gagal menyentuh garis finis. Juara dunia musim lalu itu harus puas meninggalkan Le Mans tanpa satu poin pun. 

Pengamat MotoGP Carlo Pernat memberikan penilaian tentang Marquez di balapan terakhir. Diakuinya, jika The Baby Alien ingin mempertahankan mahkota juara di musim ini, setidaknya ia harus tampil secara konsisten seperti Maverick Vinales.

Pernat tak menampik jika pembalap manapun akan termotivasi untuk memberikan kemenangan kepada tim dan penggemar. Namun perlu diingat bahwa kedewasaan pembalap akan sangat menentukan.

"Marquez sudah kembali ke jalannya yang dulu, pembalap yang biasanya tidak puas dan melampaui batas, membuang poin. Ini adalah nol poin keduanya musim ini. Saya rasa itu terlalu banyak dalam lima balapan. Anda harus konsisten untuk memenangkan gelar juara dunia, seperti Vinales," jelas Pernat seperti dikutip dari GPOne, Kamis (25/5/2017).

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.