Sukses

Mourinho Bicara Masa Depan Rooney di MU

Mourinho angkat bicara soal kemungkinan Rooney pergi dari MU.

Liputan6.com, Manchester- Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho buka suara mengenai masa depan penyerang Wayne Rooney usai menjuarai Liga Europa. Mourinho berharap Rooney tetap di Old Trafford musim depan.

Rooney memang akhir-akhir ini sering diberitakan akan meninggalkan MU akhir musim nanti. Pasalnya Rooney mulai terpinggirkan dari tim utama Setan Merah musim ini. 

Kabarnya Rooney akan mencoba peruntungan di Tiongkok atau Amerika Serikat usai meninggalkan MU musim panas ini. Ada juga isu Rooney bakal kembali ke klub yang membesarkan namanya Everton.

Isu kepindahan Rooney makin mencuat karena dia tidak dimainkan sama sekali oleh Mourinho saat MU menjuarai Liga Europa dengan mengalahkan Ajax Amsterdam tadi malam.

Mourinho buru-buru membantah Rooney suydah tidak dibutuhkan lagi. Pria Portugal itu punya alasan sendiri tak memakai Rooney di final Liga Europa.

"Rooney siap bermain, dia merupakan opsi besar tapi saya tidak perlu menyerang pada saat sudah unggul 2-0," tutur Mourinho seperti diberitakan Goal.

Meski tak terpakai di final Liga Europa, Mourinho sangat menginginkan Rooney tetap berada di Old Trafford musim depan.

"Saya mengatakan kepadanya dia dapat menjadi pemain kunci tapi dia bisa berada di sini musim depan. Dia pemain yang sangat penting bagi kami. Jika dia bertahan musim depan, saya akan sangat senang," tegas Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

Video Terkini