Sukses

Bek MU: Mourinho di Atas Angin

Liputan6.com, Stockholm - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho di atas angin. Idiom itu diungkapkan oleh Chris Smalling yang menyebut Mourinho puas dengan kemenangan di Friends Arena, Rabu (24/5/2017) atau Kamis dinihari WIB.

Setan Merah --sebutan MU-- menang 2-0 atas Ajax Amsterdam di final Liga Europa. Hal ini membuat Mourinho menjadi manajer pertama MU yang berhasil memenangkan Liga Europa sepanjang sejarah klub.

"Mourinho di atas angin. Di ruang ganti, semua pembicaraan tim hanya ada satu, hasil. Ini bukan hasil biasa, tapi kemenangan besar," kata Smalling, dikutip dari Goal.

Bek berusia 27 tahun tersebut mengatakan, Mourinho sudah mengetahui kelemahan Ajax Amsterdam sejak babak pertama. Mourinho menginstruksikan pemain MU untuk bermain bola-bola panjang dan melakukan duel udara.

"Sejak menit pertama, pemain MU sudah berada selangkah di depan Ajax Amsterdam. Kami tidak mau melihat ke belakang," ujar Smalling menegaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rindu Liga Champions

Kemenangan atas Ajax Amsterdam membuat MU memastikan diri lolos langsung ke babak penyisihan grup Liga Champions musim depan. Smalling mengaku rindu dengan turnamen paling bergengsi antar klub Eropa tersebut.

"Ini merupakan perasaan yang bagus. Faktanya, kami bisa memenangkan piala dan langsung masuk ke babak penyisihan grup Liga Champions. Saya rindu dengan musiknya, itu yang kami lewatkan dalam satu musim terakhir," ucap Smalling.

Trofi Liga Europa merupakan piala ke-66 MU sejak berdiri lebih dari satu abad lalu. Paling membanggakan tentu raihan 20 trofi Liga Inggris dan tiga Liga Champions. MU pun menyandang status sebagai pengoleksi terbanyak gelar Liga Inggris hingga kini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Chris Smalling adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang membela Manchester United
    Chris Smalling adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang membela Manchester United

    Chris Smalling

Video Terkini