Sukses

Southgate Coret Rooney dari Timnas Inggris

Liputan6.com, London - Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate mencoret Wayne Rooney dari skuat berjuluk The Three Lions. Dengan demikian, dia akan absen memperkuat Timnas Inggris dalam dua pertandingan pada Juni 2017.

Rooney dicoret karena sudah minim bermain dengan klubnya, Manchester United (MU). Dia lebih banyak menjadi penghangat bangku cadangan MU sepanjang musim ini.

Karena faktor tersebut, Southgate mencoret Rooney. Southgate memanggil empat striker di skuat Timnas Inggris, yakni Jermain Defoe, Harry Kane, Marcus Rashford, dan Jamie Vardy.

Dari 25 pemain, hanya Kieran Trippier yang menjadi penggawa baru The Three Lions. Dia tampil memuaskan sebagai bek kanan Tottenham Hotspur.

Timnas Inggris bakal menghadapi dua pertandingan pada bulan depan. Mereka akan menghadapi Skotlandia pada kualifikasi Piala Dunia, 10 Juni 2016. Empat hari berselang, Inggris menantang Prancis dalam laga uji coba.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Skuat Timnas Inggris

Kiper: Jack Butland, Fraser Forster, Joe Hart, Tom Heaton

Bek: Ryan Bertrand, Gary Cahill, Nathaniel Clyne, Aaron Cresswell, Ben Gibson, Phil Jones, Chris Smalling, John Stones, Kieran Trippier, Kyle Walker

Gelandang: Dele Alli, Eric Dier, Adam Lallana, Jesse Lingard, Jake Livermore, Alex Oxlade-Chamberlain, Raheem Sterling

Penyerang: Jermain Defoe, Harry Kane, Marcus Rashford, Jamie Vardy

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.