Sukses

Alcacer Puas Jadi Ban Serep di Barcelona

Liputan6.com, Barcelona - Paco Alcacer tidak menyesali keputusannya meninggalkan Valencia pada bursa transfer musim panas 2016 lalu dan bergabung dengan Barcelona . Dia malah puas dengan penampilannya, meski hanya menjadi ban serep di skuat racikan Luis Enrique.

Sepanjang La Liga Spanyol musim ini, Alcacer mencatatkan 20 pertandingan bersama Barcelona. Namun, dia memulai 14 pertandingan dari bangku cadangan. Dia hanya tiga kali tampil selama 90 menit.

Akibat minim pertandingan, striker berusia 23 tahun itu hanya mencetak enam gol. Alcacer tercatat hanya membuat 12 peluang, tiga di antaranya menjadi gol untuk Barcelona.

"Saya tidak menyesal menandatangani kontrak bersama Barcelona," kata striker asal Spanyol tersebut, dikutip dari Marca, Kamis (25/5/2017).

Bagi Alcacer, Barcelona merupakan klub yang tepat. Dia mengatakan, tim pelatih klub berjulukan Los Blaugrana itu memberikan arahan yang tepat untuk bangkit dari kegagalan. Dia sempat absen mencetak gol selama enam bulan sejak didatangkan Barcelona.

"Mereka (tim pelatih Barcelona) tahu bagaimana menghargai usaha pemain. Mereka juga membuat semua keadaan berjalan dengan baik," ujar Alcacer mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.