Sukses

MotoGP: Marquez Bikin Pembalap Tim Satelit Honda Terlihat Bodoh

Liputan6.com, Barcelona - Marc Marquez membuat pembalap tim satelit Honda, Cal Crutchlow terlihat bodoh. Menurut rider LCR Honda itu, Marquez menjadi pembalap yang paling andal mengatur kecepatan RC213V, motor Honda untuk MotoGP 2017.

Crutchlow mengatakan, Marquez merupakan pembalap Honda yang mampu menciptakan perbedaan dengan RC213V. Dari lima balapan MotoGP musim ini, juara dunia 2016 itu sudah dua kali naik podium, satu di antaranya memenangkan balapan.

"Dia merupakan pembalap Honda paling luar biasa. Sejujurnya, tidak ada yang bisa melakukan hal yang sudah dia perbuat untuk motor ini," kata pembalap berusia 31 tahun tersebut, dikutip dari GP One, Kamis (25/5/2017).

"Jika Anda melihat pembalap Honda di paddock, mereka tidak bisa mendekati Marquez. Saya menghargai kerja kerasnya. Marquez bisa menunggangi motor ini apa pun kondisinya," ujar Crutchlow.

Hal tersebut membuat Crutchlow merasa bodoh bila disejajarkan dengan Marquez. Bahkan, pembalap asal Inggris itu tak berani bila mengadu kecepatan dengan Marquez.

"Itu sulit, dia membuat saya terlihat bodoh. Dia selalu membuat perbedaan. Saya tidak berani melawan Marquez untuk pertarungan gelar juara MotoGP," ucapnya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.