Sukses

Kontrak Habis, Kiper Liverpool Putuskan Pensiun

Alex Manninger merupakan kiper ketiga Liverpool pada musim ini.

Liputan6.com, Liverpool - Kiper Liverpool, Alex Manninger, memutuskan untuk mengakhiri kariernya. Kontraknya bersama The Reds --sebutan Liverpool-- akan habis pada Juni 2017.

Manninger merupakan kiper ketiga Liverpool pada musim ini. Dia merupakan pelapis Simon Mignolet dan Loris Karius. Manninger bergabung dengan Liverpool pada musim panas 2016 dari FC Augsburg.

Mengingat usianya sudah 39 tahun, Manninger memutuskan untuk pensiun. Mantan kiper Juventus pada 2008 hingga 2012 itu sudah memikirkannya masak-masak.

"Saya sudah memikirkan ini dalam beberapa bulan terakhir. Saya tidak mau menunggu bursa transfer musim panas atau telepon dari klub lain," katanya dikutip dari Four Four Two, Kamis (25/5/2017).

Saya mencoba untuk memahami diri sendiri. Kemudian, saya berkata: 'Tidak lanjut, ini sudah cukup'," ucap Manninger menambahkan.

Selain menjadi kiper Liverpool dan Juventus, Manninger pernah bergabung dengan Arsenal, Espanyol, Torino, hingga Udinese. Dia merasa puas dengan perjalanan kariernya sebagai kiper.

"Mengakhiri karier bersama klub besar seperti Liverpool sangatlah fantastis. Ini menjadi salah satu pengalaman terbesar dalam karier saya," ujar Manninger mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.