Sukses

Barcelona Tolak Hak Istimewa di Final Copa del Rey

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona akan menghadapi Deportivo Alaves di final Copa del Rey, Sabtu (27/5/2017) lusa. Rencananya, laga ini dihelat di stadion milik Atletico Madrid, Vicente Calderon.

Jelang laga, Barcelona membuat keputusan unik. Blaugrana menolak menggunakan hak khusus, sebagai tim yang menyandang status tuan rumah.

Di ajang ini, ada aturan tidak tertulis, di mana tim berstatus tuan rumah dan tamu ditentukan melalui usia klub. Dalam hal ini, Barcelona lebih lama berdiri ketimbang Alaves sehingga berhak untuk memakai ruang ganti pemilik stadion.

Tapi, seperti dilansir Marca, Kamis (25/5/2017), Barcelona menolak hak istimewa tersebut. Pelatih Luis Enrique lebih memilih menggunakan ruang ganti tim tamu yang biasanya lebih sederhana.

Musim ini, Los Azulgranas dua kali menyambangi markas Atletico, di ajang La Liga Spanyol dan Copa del Rey. Dalam dua laga itu, mereka selalu menggunakan ruang ganti tim tamu. Hasilnya, Lionel Messi cs mampu memenangi dua pertandingan tersebut.

Sedangkan pada musim lalu, di final ajang yang sama, melawan Sevilla, Barcelona memakai ruang ganti tuan rumah. Hasilnya, mereka mendulang kemenangan dan keluar sebagai juara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.