Sukses

Selebrasi Juara Liga Europa, MU Malah Hina City

MU dan City sebelumnya sudah bersepakat untuk mengabaikan rivalitas mereka sejenak.

Liputan6.com, Stockholm - Kesuksesan Manchester United (MU) mengamankan gelar Liga Europa 2016/2017 dihiasi dengan sedikit kontroversi. Hal itu terjadi saat para pemain MU antusias merayakan kemenangan di ruang ganti Friends Arena, Kamis (25/5/2017).

Dalam video yang diunggah akun Instagram @jesselingard, para pemain MU larut dalam euforia juara di ruang ganti. Sayang, video tersebut justru memperlihatkan para pemain MU sedang meneriakkan chant yang menghina rival sekota mereka, yakni Manchester City.

Chant tersebut biasa didengungkan suporter MU untuk mengejek City. Hal itu memang sudah biasa terjadi. Namun, apa yang dilakukan para pemain MU kali ini berada di waktu yang salah. Itu karena kota Manchester kini sedang berkabung akibat ledakan bom di Manchester Area.

Akibat insiden tersebut, MU dan City memutuskan untuk menepiskan rivalitas. Tagar #ACityUnited pun beredar selama 48 jam terakhir. Bahkan, foto dengan tagar #ACityUnited kembali diunggah akun Twitter City usai MU memastikan gelar juara Liga Europa.

Sadar bahwa video yang diunggahnya menimbulkan kontroversi, Lingard pun langsung menghapusnya. Sayang, langkah Lingard terbilang terlambat karena video itu telah beredar luas.

Sebelumnya, MU memastikan gelar Liga Europa usai menaklukkan Ajax Amsterdam dua gol tanpa balas. Dua gol Setan Merah dilesakkan Paul Pogba di menit ke-18 dan Henrikh Mkhitaryan ke-48. Kemenangan itu memastikan MU tampil di Liga Champions musim depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sumbangan Bersama

Usai selebrasi juara, beberapa orang di MU menyebut bahwa kemenangan itu dipersembahkan untuk korban insiden di Manchester. Bahkan, mereka juga mengunggah sebuah foto dengan banner bertuliskan MANCHESTER - A CITY United #PRAYFORMANCHESTER.

Di sisi lain, MU dan City sama-sama sepakat untuk memberikan sumbangan kepada korban ledakan di Manchester. Tercatat, jumlah sumbangan mereka mencapai 1 juta pounds. Berkat MU dan City, dana yang terkumpul hingga Kamis (25/5/2017) sudah mencapai 3 juta pounds.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini