Sukses

Lewat Media Sosial, Griezmann Beri Kode Gabung MU

Griezmann baru saja memberi kode bakal bergabung dengan MU.

Liputan6.com, Manchester - Antoine Griezmann sudah siap meninggalkan Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas mendatang. Striker berusia 26 tahun itu baru saja memberi kode bakal bergabung dengan Manchester United (MU).

Hal ini diketahui setelah dia menyukai live Instagram salah satu bintang MU, Paul Pogba. Gelandang berusia 24 tahun itu melakukan selebrasi di media sosial usai Setan Merah --sebutan MU-- menjuarai Liga Europa 2016/17.

"Griezmann, kami melihat like Anda," kicau fans MU.

"Itu merupakan petunjuk besar yang sudah Anda (Griezmann) berikan kepada Pogba terkait masa depan Anda," timpal fans MU lainnya.

Griezmann merupakan striker incaran MU pada bursa transfer musim panas mendatang. Dia diplot sebagai pengganti Zlatan Ibrahimovic yang kontraknya habis pada akhir musim ini.

Kabarnya, seperti dikutip The Sun, manajemen MU bersedia menebus klausul jual Griezmann dari Atletico Madrid seharga 86 juta pounds atau setara dengan Rp 1,4 triliun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Statistik Griezmann

Striker Timnas Prancis itu merupakan mesin gol Atletico Madrid di La Liga sepanjang musim ini. Dia mencetak 16 gol. Griezmann merupakan striker kidal, 11 gol yang dia cetak menggunakan kaki kiri.

Griezmann juga menjadi pemain paling kreatif tim besutan Diego Simeone musim ini. Dia tercatat menciptakan 57 peluang, delapan di antaranya berhasil menjadi gol.

Mantan pemain Real Sociedad itu juga jago menggiring bola. Dia sukses mendribel bola sebanyak 24 kali dari 52 percobaan dengan tingkat keberhasilan sebesar 46 persen.

Pemain Atletico Madrid, Antoine Griezmann. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Antoine Griezmann adalah pemain sepak bola muda tim Atlético Madrid
    Antoine Griezmann adalah pemain sepak bola muda tim Atlético Madrid

    Antoine Griezmann

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United