Sukses

Mandzukic Resmi Bertahan di Juventus Hingga 2020

Mandzukic harus berganti peran menjadi winger kiri Juventus di musim ini.

Liputan6.com, Turin - Meski belum melakoni laga final Liga Champions 2016/2017, Juventus sudah mulai menjalankan proyek untuk musim depan. Satu pemain dipastikan akan bertahan lebih lama. Ia adalah Mario Mandzukic.

Mandzukic didatangkan Juventus dari Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas 2015 dengan biaya 19 juta euro. Sejak datang, ia memang langsung menjadi bagian penting dalam skema pelatih Massimiliano Allegri.

Musim 2015/2016 dilewati Mandzukic dengan torehan 13 gol dan enam assist dari 36 laga. Musim ini, perannya jauh lebih penting meski harus mengalah soal posisi. Ya, keputusan Juventus menggaet Gonzalo Higuain membuat Mandzukic dialihkan sebagai winger kiri.

Ternyata, pemain asal Kroasia itu memerakannya dengan sangat baik. Itu yang membuat Allegri memainkannya dalam 48 laga semua kompetisi musim ini. Kehadirannya pun membantu Juventus berpeluang meraih treble winners.

Untuk mengapresiasi kerja kerasnya, Juventus pun memberikan hadiah buat pemain berusia 31 tahun itu. Si Nyonya Tua mengumumkan bahwa Mandzukic resmi memperpanjang kontraknya hingga 2020. Sebelumnya, kesepakatan itu diprediksi baru akan tercapai usai final Liga Champions.

Tentu saja, perpanjangan kontrak akan membuat Mandzukic semakin termotivasi untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Kontribusinya pun dinanti I Bianconeri kala menghadapi Real Madrid pada final Liga Champions di National Stadium, Cardiff, Minggu (4/6/2017) dinihari WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.