Sukses

Rahasia Azpilicueta Jaga Pertahanan Chelsea

Liputan6.com, London - Cesar Azpilicueta menjadi salah satu pemain Chelsea yang memiliki jam terbang tinggi musim ini. Dengan skema tiga bek, dia mengawal lini pertahanan kanan, yang selalu siap mem-back up Victor Moses.

Mendapat kepercayaan dari Manajer Chelsea Antonio Conte tentu tidak diraih Azpilicueta dengan mudah. Selain harus selalu tampil bagus, bek asal Spanyol itu juga wajib menjaga kebugarannya.

Terkait kebugaran, Azpilicueta mengaku tak hanya berlatih fisik dalam sebuah latihan rutin bersama rekan-rekannya. Di luar itu, dia juga cukup intens berlatih sendiri.

"Aku melakukan treadmill, gym, yoga, dan berusaha makan sesehat mungkin, meski ada beberapa pengecualian," kata pemain 27 tahun itu dilansir laman resmi tim, Kamis (25/5/2017).

Kebiasaan hidup sehat sang pemain semakin sempurna lantaran didukung dengan kebiasaannya sehari-hari. Di luar urusan tim, alih-alih menghabiskan waktu dengan aktivitas tak jelas, dia lebih memilih untuk memanfaatkannya dengan istirahat di rumah.

"Aku seorang family man. Dan di luar sepak bola, aku akan beristirahat dan menikmati waktuku. Saat di lapangan dan di setiap sesi latihan, aku berusaha memberikan yang terbaik," paparnya.

Melihat aktivitas yang dilakukannya, maka tidak aneh jika Azpilicueta kerap menjadi pilihan utama di skuat utama Chelsea. Dengan skill dan selalu bugar, membuat pemain lawan kerap kerepotan untuk melewatinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.