Sukses

Rooney Isyaratkan Tinggalkan MU

Wayne Rooney tidak tampil reguler bersama MU pada musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho menyatakan Wayne Rooney bakal bertahan. Namun, striker 31 tahun itu mungkin memutuskan akan meninggalkan Old Trafford untuk mendapatkan menit bermain lebih banyak.

Musim ini, Rooney lebih banyak menjadi penghangat bangku cadangan MU sejak kedatangan Mourinho pada 2016 lalu. Sang kapten pun telah dirumorkan bakal hengkang dalam beberapa bulan terakhir.

"Ada banyak tawaran di atas meja, baik di Inggris maupun di luar negeri, dan itulah yang harus saya putuskan," kata Rooney kepada The Guardian, Kamis (25/5/2017).

"Saya punya beberapa keputusan untuk dibuat sekarang selama beberapa minggu ke depan, jadi saya akan berbicara dengan keluarga saya dan kemudian saya akan memutuskan. Saya rasa saya harus membuat keputusan berdasarkan keputusan sepak bola, dan itulah yang akan saya lakukan," ucap Rooney menambahkan.

Rooney belum memikirkan klub Inggris mana yang akan dibela jika meninggalkan MU. Sejauh ini, ia hanya bermain untuk MU dan Everton. "Mereka adalah dua klub Liga Primer Inggris yang akan saya bela," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kepentingan Tim

Rooney mengaku tak mudah menerima statusnya yang berubah. Namun, dia bersikeras selalu mengutamakan kepentingan tim tersebut. "Dengar, pertama-tama saya selalu menjadi pemain tim," ujarnya.

"Tahun ini, saya tidak pernah pernah merajuk atau membiarkan kepalaku jatuh. Saya telah mengerti apa yang terbaik untuk tim, saya telah mencoba untuk membantu manajer ketika saya bermain. Tentu saja saya ingin bermain .. Saya ingin berada di lapangan, tentu saja."

"Itulah keputusan yang harus saya buat sekarang, apakah saya ingin terus melakukan itu atau terus maju dan bermain sepak bola secara reguler? Saya masih percaya bahwa saya bisa [bermain setiap pertandingan]. Jika Anda bertanya kepada saya apakah saya pemain yang lebih baik sekarang? Daripada saya 10 tahun yang lalu, maka jelas saya tidak. Tapi, saya masih merasa punya kualitas lain yang bisa membantu tim," pungkas Rooney.

Rooney bergabung dengan MU pada 2004 lalu dari Everton. Sejumlah trofi juara telah dimenangkan Rooney bersama klub berjuluk Setan Merah itu, mulai dari Liga Inggris, Piala FA, Piala Liga Inggris, Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, dan yang terbaru Liga Europa.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney