Sukses

Final Copa del Rey, Barcelona Tanpa Suarez

Musim ini, Suarez menyumbang 37 gol dan 20 assist buat Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona sedang berpacu dengan waktu seiring mendekatnya laga final Copa del Rey 2016/2017. Ini adalah satu-satunya kesempatan mereka untuk meraih gelar di musim ini. Sayangnya, ada satu pemain inti mereka yang dipastikan absen.

Barcelona akan melakoni laga final Copa del Rey dengan menghadapi Deportivo Alaves di Estadio Vicente Calderon, Minggu (28/5/2017) dinihari WIB. Sialnya, lini depan mereka tak akan diperkuat Luis Suarez.

Penyerang asal Uruguay itu mengalami cedera otot pada kaki kanannya dalam sesi latihan. Akibatnya, ia pun dipastikan absen hingga dua pekan ke depan. Namun, itu bukan penyebab utama Suarez tak bisa dimainkan melawan Alaves.

Saat menyingkirkan Atletico Madrid di semifinal, Suarez diganjar dua kartu kuning. Akibatnya, ia pun memang sudah dipastikan absen akibat hukuman kartu merahnya. Situasi Suarez itu diungkapkan Barcelona lewat situs resminya.

"Selama sesi latihan Kamis (25/5/2017), otot kaki kanan pemain tim utama Luis Suarez tertarik. Pemain diperkirakan akan absen sekitar 15 hari," tulis pernyataan Barcelona.

Tak hanya Barcelona, timnas Uruguay juga ikut dirugikan dengan cederanya Suarez. Ia pun akan melewatkan laga uji coba timnas Uruguay melawan Republik Irlandia, 5 Juni, dan Italia pada 8 Juni 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Copa del Rey dalam bahasa Spanyol adalah sebuah kompetisi sepak bola tahunan yang diperuntukkan untuk klub-klub sepak bola Spanyol.

    Copa Del Rey