Sukses

McManaman Girang Kembali Bermain untuk Liverpool

McManaman adalah pemain yang sempat memperkuat Liverpool selama 10 tahun.

Liputan6.com, Sydney - Sejak meninggalkan Anfield pada 1999, untuk kali pertama Steve McManaman akhirnya kembali berseragam Liverpool. Ia ikut tampil dalam tur pramusim yang dilakoni Liverpool dengan melawan Sydney FC.

Pada laga tersebut, Liverpool menang tiga gol tanpa balas. McManaman sendiri tampil sebagai pengganti Steven Gerrard yang juga masuk dalam rombongan. Usai laga, pria berusia 45 tahun itu mengungkapkan kebahagiaannya.

"Sangat menarik dan saya menikmatinya. Apalagi bermain tidak lama setelah turun dari pesawat," katanya, dilansir laman resmi Liverpool.

Meski sudah lama pensiun dari profesi sebagai pesepak bola, McManaman mengaku dirinya cukup bugar untuk bermain dalam sebuah laga. Namun, jika dibandingkan dengan pemain-pemain lainnya, ia mengaku kondisinya tertingalnya jauh.

"Saya sedikit membuat kekacauan di babak kedua. Saya pikir saya bugar. Tentu saja saya bugar untuk usia seperti sekarang. Tetapi saya tidak bisa lagi bersaing dengan mereka yang masih muda," jelasnya.

Sementara itu, dalam tur ke Australia, sejumlah mantan pemain Liverpool tercatat masuk ke dalam rombongan. Selain McManaman dan Gerrard, Jamie Carragher juga diikutsertakan.

McManaman sendiri tercatat memperkuat Liverpool selama 10 tahun pada 1989-1999. Setelah hengkang dari Anfield, ia melanjutkan kariernya di Liga Spanyol bersama Real Madrid pada 1999-2003. Lalu, ia kembali ke Inggris dan memperkuat Manchester City hingga 2005. (Inov Nastora)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.