Sukses

Pemain Terbaik Pilihan Fans Real Madrid Bukan Ronaldo

Zinedine Zidane telah memberikan kepercayaan lebih buat Isco di Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Selama ini orang-orang sudah terbiasa menyebut Cristiano Ronaldo sebagai pemain yang paling berkontribusi untuk Real Madrid. Namun, sebutan itu tak berlaku di musim 2016/2017. Siapa sangka, ia bukan pemain pilihan fans Madrid.

Situs resmi Real Madrid mengumumkan bahwa pemain terbaik versi fans adalah gelandang serang, Isco Alarco. Berkat pencapaian itu, Isco pun berhak mendapatkan trofi Mahou Cinco Estrellas. Dibandingkan pemain lain, ia mendapatkan suara terbaik dari para pengguna media sosial.

Sejatinya, munculnya nama Isco juga bukan sesuatu yang mengejutkan. Isco memang memiliki kontribusi besar dalam sukses Madrid merebut titel La Liga untuk pertama kali setelah lima tahun. Berkat perannya pula Madrid lolos ke final Liga Champions.

Sepanjang musim ini Isco juga sudah tiga kali menyabet predikat pemain terbaik bulanan Real Madrid, yakni pada November, Februari dan April. Total ia tampil sebanyak 41 kali serta menyumbang 11 gol dan tujuh assist.

Musim ini memang bisa dibilang menjadi momen terbaik bagi Isco sejak bergabung ke Santiago Bernabeu empat tahun silam dari Malaga. Setelah menunggu lama, baru sekarang ia mendapat kepercayaan selalu masuk skuat utama.

Sebelumnya Isco lebih sering menjadi pengganti. Bahkan, pada awal musim, ia sempat santer dilaporkan akan didepak dari Madrid. Dan Barcelona yang disebut-sebut sebagai klub tujuannya. Tapi, belum lama ini ia menegaskan akan tinggal di Bernabeu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.