Sukses

Uji Coba Lawan Junior, Persib Jaga Kondisi Fisik

Di Liga 1, Persib melewati dua laga tanpa kemenangan.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung baru saja menggelar laga uji coba melawan Persib U-19 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (25/5/2017). Di laga tersebut, anak asuh Djadjang Nurdjaman menang tiga gol tanpa balas.

Laga itu dimanfaatkan Persib untuk memainkan beberapa pemain yang jarang tampil. Sebut saja Kim Jeffrey Kurniawan dan Carlton Cole. Cole memang gagal cetak gol. Tapi bola muntah tendangannya membantu Atep untuk mencetak gol di menit ketiga.

Persib kembali unggul lewat situasi kemelut hingga bola masuk setelah menyentuh badan Achmad Jufriyanto di menit ke-39. Gol ketiga Persib dilesakkan Wildansyah di menit ke-68.

Bagi Djadjang, uji coba ini difokuskan hanya untuk menjaga fisik para pemain. Maklum, Liga 1 2017 kini sedang memasuki masa jeda yang cukup panjang. Persib yang bermain melawan Borneo FC pada 21 Mei baru akan berlaga menghadapi Bali United pada 30 Mei 2017.

"Karena waktu kami jedanya dari pertandingan satu ke pertandingan berikutnya lebih dari satu minggu jadi saya perlu melakukan uji coba ini," kata Djadjang seperti dilansir situs Persib.

Pelatih yang akrab disapa Djanur itu juga menyebut uji coba melawan tim U-19 menjadi ajang terakhir sesi latihan Persib sebelum memasuki Ramadan. Para pemain baru akan kembali berkumpul pada akhir pekan ini.

"Besok (Jumat) sebetulnya tidak libur tapi saya kasih instruksi pemain tetap berlatih mandiri. Karena, kalau sampai dua hari libur, khawatir akan menurunkan kondisi fisik pemain," ia menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini