Sukses

Tinggalkan MU, Rooney Banjir Tawaran

Rooney kehilangan posisi di tim utama MU musim ini. Ia hanya 15 kali jadi starter di Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Kapten Manchester United (MU) Wayne Rooney, mengaku mendapat banyak tawaran dari klub-klub lain. Ia pun akan segera mengambil keputusan terkait masa depannya.

Rooney kehilangan posisinya di tim utama MU musim ini. Ia hanya 15 kali jadi starter di Liga Inggris. Mantan pemain Everton itu juga cuma menyumbangkan lima gol. Rooney kalah bersaing dengan Marcus Rashford dan Zlatan Ibrahimovic.

Media-media Inggris melaporkan, Rooney bakal meninggalkan MU. Rooney sendiri mengaku belum mengambil keputusan. Ia ingin berlibur dulu bersama keluarganya.

"Ada banyak tawaran, baik di Inggris maupun di luar negeri. Itulah yang harus aku putuskan," kata Rooney kepada The Guardian.

"Aku punya beberapa keputusan untuk dibuat selama beberapa pekan ke depan. Jadi, aku akan berbicara dengan keluargaku dan kemudian memutuskan. Aku rasa aku harus membuat keputusan berdasarkan keputusan sepak bola, dan itulah yang akan aku lakukan."

"Aku akan melakukannya beberapa pekan ke depan bersama keluargaku saat berlibur. Begitu aku tahu apa yang sedang terjadi, aku yakin akan mengambil keputusan. Aku telah bermain untuk dua klub Liga Inggris, Everton dan MU. Hanya kedua klub Inggris itu yang akan aku bela," Rooney menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU