Sukses

Duel Terbaik di 5 Balapan MotoGP Versi Marc Marquez

Liputan6.com, Mugello - Ajang MotoGP telah menyelesaikan lima balapan musim ini. Maverick Vinales untuk sementara berada di puncak klasemen dengan raihan 85 poin setelah merebut tiga kemenangan di Qatar, Argentina, dan Prancis.

Dari lima balapan musim ini, manakah duel yang paling menarik versi Marc Marquez? Pembalap asal Spanyol ini menjelaskan bahwa duel Vinales versus Valentino Rossi di Sirkuit Le Mans, MotoGP Prancis, akhir pekan kemarin adalah yang paling menarik.

Menurut Marquez, pembalap anyar Yamaha itu mampu membuktikan dirinya sebagai penantang gelar. Vinales sanggup  memenangkan pertarungan sengit melawan rekan setimnya itu di lap terakhir.

Saat itu Vinales sukses mengunci balapan di barisan terdepan di pertengahan balapan. Namun, beberapa lap sebelum balapan seri kelima selesai Rossi mampu menyalip rekan setimnya tersebut.

Kedua pembalap Yamaha itu saling mempertontonkan atraksi yang menghibur buat penikmat MotoGP di seluruh dunia. Pada lap terakhir Vinales mampu mengambil alih balapan dan Rossi berusaha mengejarnya. Namun sial, di lap terakhir The Doctor terjatuh dan gagal meraup poin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertarungan Menarik

"Itu adalah pertarungan yang menarik di musim ini. Karena kedua pembalap saling bertarung hingga lap terakhir. Awalnya saya yakin bahwa Valentino memenangkan pertarungan itu mengingat ia memiliki pengalaman dan punya catatan putaran lap tercepat," jelas Marquez, seperti dikutip dari AS, Kamis (25/5/2017).

"Kegagalan Rossi pada akhirnya membuktikan kepada kami bahwa kami semua manusia, kapan pun dan di mana pun, akan membuat kesalahan, termasuk Valentino. Karena dia membuat kesalahan fatal saat ia mencoba ingin memenangkan balapan. Sebaliknya, Maverick telah melakukannya dengan sangat baik dan kami harus mengucapkan selamat," ucap Marquez. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini