Sukses

Jesus Navas Akhirnya Hengkang dari Manchester City

Tidak mendapatkan kontrak baru, Jesus Navas akhirnya hengkang dari Manchester City

Liputan6.com, Manchester Jesus Navas memilih hengkang dari Manchester City. Pemain asal Spanyol tersebut mengikuti langkah yang sudah lebih dulu diambil oleh Pablo Zabaleta. 

Navas telah berseragam Manchester City selama empat musim. Winger asal Spanyol tersebut dibeli dari Sevilla seharga 20 juta euro (Rp 298 miliar) pada Juli 2013.

Selama memperkuat Manchester City, Navas mencatatkan delapan gol dan 39 assist dari 183 penampilan dalam berbagai kompetisi. Dia merasakan satu trofi Premier League dan dua Piala Liga Inggris.

"Karier Jesus Navas bersama Manchester City selama empat tahun telah berakhir. Klub mengonfirmasi bahwa dia akan hengkang pada musim panas ini," demikian bunyi pernyataan di laman resmi The Citizens.

Clichy lebih dulu bergabung dengan Manchester City ketimbang Navas atau tepatnya pada 2011. Mantan bek Arsenal itu memenangi dua trofi Premier League, dua Piala Liga, dan satu Community Shield.

"Ini enam tahun yang spesial bagi saya bersam City. Meraih empat trofi bergengsi dan membantu klub menjadi satu di antara yang terbesar di Inggris telah menjadi perjalanan yang luar biasa. Saya bangga bisa menjadi bagian di dalamnya," tuturnya.

Caballero dan Sagna menjadi dua nama terakhir yang dipastikan pergi dari Manchester City pada musim panas ini. Keduanya mendarat di Stadion Etihad pada musim panas 2014. (hfz)

(Artikel ini ditulis Yosua Eka Putra/diedit Rizki Hidayat/Bola.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.