Sukses

Demi Gabung Madrid, Pemain Muda Brasil Tolak Barcelona

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid ternyata tidak hanya mengalahkan Barcelona dalam perburuan gelar La Liga pada musim ini. Di luar itu, Madrid juga sukses memenangkan perburuan Vinicius Junior.  

Wonderkid asal Brasil tersebut memilih gabung dengan Madrid. Padahal, menurut agennya, Federico Pena, Barcelona menawarkan bayaran yang lebih besar. Los Blancos sendiri memboyong pemain 16 tahun itu dengan harga 45 juta euro. 

Seperti dilansir Marca, banyak yang mengatakan Vunicius tergiur dengan bayaran yang dijanjikan Madrid. Namun Federico membantah kabar tersebut.

"Nilai ekonomis dalam proposal Barcelona lebih tinggi dibandingkan Real Madrid, pemain itu akan mendapat bayaran lebih,"katanya dalam wawancara dengan Globoesporte. 

"Namun kami sudah lebih dulu menjalin kesepakatan dengan Madrid sejak anak itu (Vinicius Junior) menyukai proyek mereka," ujar Federico menambahkan. 

Madrid telah mendekati Vinicius sejak masih berusia 15 tahun. Karena itu, Madrid masih harus menunggu hingga 2019 untuk benar-benar mendapatkan Vinicius seutuhnya. Hingga saat itu tiba, Vinicius akan tetap berada di tim lamanya, Flamengo.  

"Banyak yang mengatakan Vinicius tergiur uang, tapi mereka masih muda. Vinicius hanya melihat aspek olahraga dan sikap dari tim negosiasi Madrid lebih baik."

"Dia juga paham kalau Vinicius perlu bermain untuk Flamengo dalam satu sampai dua tahun agar menemukan posisi yang tepat saat nanti tiba di Real Madrid," kata Federico. 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.