Sukses

MotoGP: CEO Ducati Galau Lihat Penampilan Lorenzo

Catatan terbaik Lorenzo di musim ini yakni berada di podium ketiga saat menjalani balapan di Sirkuit Jerez, MotoGP Spanyol.

Liputan6.com, Jakarta - Lima balapan telah dijalani sirkus MotoGP musim ini. Namun sejauh ini Jorge Lorenzo masih belum mampu memberikan rapor bagus buat tim Ducati.

Catatan terbaik Lorenzo di musim ini yakni berada di podium ketiga saat menjalani balapan di Sirkuit Jerez, MotoGP Spanyol. Selebihnya, juara dunia tiga kali di kelas utama gagal mencetak podium.

Hasil minor Lorenzo membuat pejabat tim Ducati kesal. CEO Ducati Claudio Domenicali mengaku, masih belum puas dengan performa pembalap baru mereka di MotoGP.

"Awal musim ini hasilnya cukup berfluktuasi, dan Jorge masih belum menemukan kecocokan antara gaya mengemudinya dengan GP17. Dalam beberapa tahun terakhir dia tumbuh bersama motor yang secara signifikan berbeda dari kami, jadi sekarang dia sedang berjuang," kata Domenicali kepada Gazzeta.it, Jumat (26/5/2017).

Ditambahkan, sejauh ini tim Ducati Corse terus berusaha keras untuk menyediakan kuda besi yang kompetitif atau setidaknya sesuai dengan gaya balap X-Fuera. Tapi belum ada umpan balik yang diberikan mantan joki tim Yamaha tersebut.

"Para mekanik di Ducati Corse bekerja keras untuk mengubah motor, sementara pembalap fokus pada gaya mengemudinya. Untuk saat ini jelas kami masih dalam masa pasang surut, terutama saat balapan di sirkuit yang sulit bagi Ducati," ucap Domenicali.

(Inov Nastora)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.